Alasan Anda Harus Menggunakan Cloud-based POS



  • 30 Oct 2019 02:17:47
  • Views 46

Banyak pelaku usaha yang belum memakai sistem POS berbasis cloud karena seringkali sistem ini dianggal lebih rumit dibanding sistem POS konvensional. Padahal sebenarnya sistem POS berbasis cloud ini memudahkan para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya. Sistem POS ini memberikan fleksibilitas bagi pelaku bisnis yang memiliki beberapa toko cabang atau gudang karena kehadiran POS berbasis cloud memungkinkan terjadinya integrasi yang dapat dikontrol secara terpusat. Berikut adalah alasan-alasan mengapa sistem POS berbasis cloud akan memudahkan pelaku bisnis:


  1. Mengurangi biaya investasi dan operasional. Untuk menggunakan POS berbasis cloud ini tidak membutuhkan biaya besar. Biaya yang dikeluarkan justru lebih murah jika dibandingkan dengan POS konvensional. Anda juga akan mengurangi investasi awal dan mengubahnya menjadi biaya opersional. Metapos bisa membantu Anda untuk memulai bisnis lebih cepat.
  2. Manajemen inventory. Anda lebih mudah dalam memonitor stok barang jualan dan persediaan bahan baku yang tersisa atau sudah terpakai di beberapa toko cabang atau gudang dalam satu waktu secara terpusat.
  3. Informasi real-time.  Keuntungan lain dalam menggunakan sistem POS berbasis cloud yaitu laporan dan dashboard real-time, mulai dari total penjualan, profit yang didapat, dan siapa saja staff yang bekerja pada hari itu dapat terlihat langsung.
  4. Efisiensi waktu. Dengan menggunakan sistem POS berbasis cloud Anda akan menghemat banyak waktu. Karena semua transaksi dapat tersimpan secara otomatis dan data-data keuangan akan terupdate.
  5. Sistem keamanan data pelanggan lebih terjamin. Seluruh informasi penting milik pelanggan harus disimpan secara aman. Sistem POS berbasis cloud akan menjamin keamanan data pelanggan Anda karena seluruh data tersimpan di cloud, bukan di sistem komputer. Sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan data karena virus atau kerusakan pada sistem komputer.

Berita Kami Lainnya

  • Business Insight
  • 16 Jan 2020 02:16:13

Trend Bisnis Minuman 2020

1.    Tea Mocktail


            Tea Mocktail adalah minuman teh dengan berbagai sajian menarik seperti ditambah soda, buah-buahan, aroma bunga dan tambahan bahan lainnya untuk menambahkan rasa yang unik dan digemari oleh masyarakat. Anda dapat menjual Tea Mocktail dengan modal yang kecil, dan disesuaikan dengan kreatifitas Anda melalui bahan yang mudah ditemukan dan mengikuti selera masyarakat agar masyarakat tertarik untuk mecobanya.

 

2.    Boba

            Siapa yang tidak tahu boba? Boba merupakan topping untuk minuman yang terbuat dari tepung kanji dan diberi rasa tertentu atau yang terkenal pada tahun 2019 adalah boba yang dimasak dengan brown sugar. Boba sendiri akan tetap menjadi tren untuk minuman pada tahun 2020 dengan tambahan keunikan di dalamnya. Anda dapat mengkreasikan boba dengan minuman unik lainnya seperti air kelapa, jus, dsb. Tinggal sesuaikan rasa boba Anda dengan rasa minuman Anda, agar menjadi paduan yang unik dan menarik, namun dapat diterima oleh masyarakat.

 

3.    Kopi

            Setiap tahunnya kopi selalu menjadi kegemaran masyarakat dari berbagai kalangan. Kopi dapat dinikmati kapan-pun dan dimana-pun dengan konsep kopi kekinian yang dapat dibungkus di cup. Kopi akan tetap menjadi tren minuman pada tahun 2020 karena kopi tidak hanya dapat disajikan secara basic, tetapi dapat disajikan dengan tambahan rasa unik seperti Bailey, Vanila, dan lain-lain. Kopi yang hits pada jaman sekarang juga tidak perlu mengandalkan mesin yang mahal, melainkan dapat menggunakan alat-alat manual seperti V60, French Press, atau yang lebih dikenal dengan istilah “manual brew”. Alat-alat untuk manual brew sendiri lebih murah dan menghasilkan rasa kopi yang khas. Banyak kedai-kedai kopi yang mengandalkan metode manual brew dan sangat ramai didatangi pengunjung karena keunikannya.

 

4.    Healthy Drink

            Dengan mindset masyarakat mengenai makanan dan minuman sehat, yang akhir – akhir ini sedang hits, maka Anda dapat membuka bisnis minuman sehat seperti minuman sarang burung Wallet, jus buah murni, dan lain-lain. Tujuan dari healthy drink yang dijual dapat menurunkan berat badan, mendetox kesehatan organ tubuh, menjaga kesehatan kulit, dsb, tergantung minuman apa yang Anda jual. Anda dapat melakukan survey secara berkala mengenai bahan dan manfaat dari bahan tersebut agar produk Anda menghasilkan khasiat yang maksimal.

 

5.    Jamu

            Minuman berbahan dasar jamu untuk kesehatan akan mulai tren pada tahun 2020 melihat peminat jamu mulai meningkat lagi di tahun 2019. Jamu tersebut di kombinasikan lagi dengan minuman lain seperti teh atau kopi. Anda dapat mengkreasikan minuman herbal tersebut dengan berbagai minuman lain yang unik tetapi tidak merusak fungsi dan rasa jamu tersebut. Masyarakat akan tertarik untuk mencobanya karena selain sehat, keunikan dari minuman tersebut akan membuat masyarakat penasaran dan ingin mencoba.

 

            Lima minuman diatas, diprediksi akan menjadi tren bisnis yang menarik dan menguntungkan di tahun 2020. Semoga Sahabat Metapos dapat terinspirasi untuk membuka bisnis minuman tersebut ya!

-->

        Pada tahun 2019, banyak bisnis minuman yang menjadi tren dan sangat disukai oleh masyarakat,...

  • Business Insight
  • 06 Jan 2020 02:30:10

Trend Bisnis Makanan 2020

              Pada tahun 2019, banyak sekali jenis bisnis yang sangat tren dan digandrungi oleh...

  • Business Insight
  • 02 Jan 2020 02:55:50

Kilas Balik Bisnis yang Hits di 2019

    Tidak terasa tahun 2019 sudah berakhir, apakah Sahabat Metapos sudah menyiapkan goal dan strategi untuk tahun 2020? Ada banyak pengalaman...

TESTIMONI

Kata Mereka Tentang Metapos

Logo

Kenny Djafar

Owner Somay Tante Teni

Metapos dapat memantau semua penjualan di toko saya, memiliki sistem yang rapih dan lengkap serta mudah dipelajari karna simple dan ga ribet. Tiga kata untuk Metapos: helpful, smart dan affordable

Berita & Pembaruan Terbaru

Kumpulan Update Terbaru dari Metapos

Trend Bisnis Minu...


16 Jan 2020

Trend Bisnis Maka...


06 Jan 2020

Kilas Balik Bisni...


02 Jan 2020

Tulis Pesanmu