Jakarta, Metapos.id – Pada tahun ini, Traveloka merayakan 13 tahun perjalanan penuh inovasi dan pertumbuhan yang signifikan. Traveloka memulai perjalanan pada 2012 dengan visi merevolusi akses masyarakat Indonesia untuk semakin mudah dalam melakukan perjalanan.
Sejak saat itu, Traveloka telah berkembang menjadi one-stop travel platform, melayani
wisatawan di Australia, Filipina, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan
Vietnam untuk menjelajahi berbagai destinasi kawasan maupun di seluruh dunia.
Sebagai bagian dari perayaan hari jadinya, Traveloka meluncurkan Birthday Sale dengan penawaran diskon eksklusif, kupon spesial, hingga promo flash sale secara serentak di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Berlangsung dari 24 Februari hingga 4 Maret 2025, kampanye ini mengajak wisatawan untuk merencanakan perjalanan mereka di
tahun ini dengan lebih mudah, hemat, dan fleksibel.
Berkaca pada perjalanan dan pencapaian yang telah diraih, Caesar Indra, President,
Traveloka mengatakan, “Selama lebih dari satu dekade, Traveloka telah mengubah cara orang bepergian dan menjelajah dunia—tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di pasar global. Kami menggabungkan pengetahuan yang mendalam tentang pasar, kemitraan yang erat dengan industri, serta komitmen untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata.
Dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif dan operasional di 8 negara, Traveloka kini telah berkembang menjadi sebuah platform perjalanan global. Seiring dengan berkembangnya kebutuhan wisatawan, kami juga senantiasa berinovasi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih personal dan relevan.
Traveloka Birthday Sale menjadi momen istimewa untuk merayakan perjalanan kami—sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, sekaligus menegaskan komitmen kami untuk terus
memberikan pengalaman perjalanan yang lebih mudah dan berkesan di seluruh dunia.”
Dapatkan Penawaran Eksklusif dan Nikmati Perjalanan yang Lebih Bermakna bersama Traveloka Sebagai bentuk apresiasi bagi para pelanggan setia, Traveloka menghadirkan serangkaian
penawaran eksklusif yang memungkinkan wisatawan merancang perjalanan terbaik di tahun 2025.
Dengan dukungan dari ribuan mitra—termasuk maskapai penerbangan, hotel, atraksi,dan lainnya—Traveloka menawarkan berbagai promosi spesial yang memberikan lebih banyak
keuntungan, diantaranya:
● Diskon hingga 50% untuk penerbangan, hotel, dan berbagai pengalaman perjalanan,menjadikan destinasi impian jauh lebih terjangkau.
● Hemat lebih banyak dengan kupon ekstra senilai hingga Rp13 juta di berbagai kategori perjalanan ● Flash Sale Setiap Hari, tersedia dua kali sehari pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 21.00 -23.00 WIB.
● Jangan lewatkan kupon cashback ekstra 33% pada 3 Maret 2025 Traveloka memiliki lebih dari 20 portofolio produk yang mencakup transportasi, akomodasi, dan atraksi, untuk membantu para pengguna merencanakan perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.
Kini, dengan kehadiran Traveloka 5.0 yang didukung teknologi AI (kecerdasan buatan), platform Traveloka semakin intuitif dengan fitur-fitur yang inovatif dan penawaran yang semakin beragam. Kehadiran paket tur dan kapal pesiar mempermudah perencanaan perjalanan wisatawan, mulai dari transportasi hingga berbagai atraksi. Dengan fitur pencarian berbasis AI yang memberikan inspirasi perjalanan tanpa batas dan sistem Traveloka Points yang diperbarui, Traveloka 5.0 membawa pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan personal bagi setiap wisatawan.
Mengubah Masa Depan Pariwisata bersama Mitra Kami Selain berupaya membantu jutaan pelanggan menjelajahi destinasi baru, Traveloka juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan komunitas lokal. Melalui kemitraan dengan Global Sustainable Tourism Council (GSTC), Traveloka telah memberikan pelatihan terkait keberlanjutan kepada lebih dari 150 hotel di Asia Tenggara. Pada 2024,Traveloka menjadi sponsor platinum pertama GSTC, yang menegaskan kepemimpinan Traveloka dalam mendorong praktik pariwisata berkelanjutan dan penerapan standar dalam industri perjalanan. Selain itu, program Traveloka Goodwill – Digital Literacy juga telah membantu lebih dari 96.000 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pemilik bisnis,
serta mahasiswa di sektor perhotelan dan pariwisata di Asia Tenggara dalam mendapatkan keterampilan digital yang mendukung mereka dalam beradaptasi dengan pasar yang semakin terdigitalisasi.
Tak hanya itu, Traveloka juga aktif berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan di Indonesia. Sejak 2022, perusahaan telah mendanai penanaman lebih dari 150.000 pohon mangrove di Jawa dan Bali sebagai bagian dari komitmennya terhadap ketahanan iklim jangka panjang.
Traveloka juga bermitra dengan Waste4Change untuk meningkatkan upaya daur ulang di kantor Traveloka, sekaligus mendukung kewirausahaan sosial dalam menangani polusi sampah plastik Selain itu, Traveloka juga bermitra dengan ROLE Foundation di Bali untuk mendukung pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan dengan pendanaan untuk pelatihan keterampilan bagi perempuan dari kelompok rentan di sektor perhotelan. Melalui berbagai inisiatif ini, Traveloka memperkokoh komitmen jangka panjangnya terhadap pelestarian ekosistem alam dan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan
Selama bertahun-tahun, Traveloka telah membangun jaringan kemitraan yang kuat dengan lebih dari 300 maskapai penerbangan, 2,2 juta penyedia akomodasi, serta lebih dari 90.000 mitra aktivitas perjalanan di lebih dari 100 negara. Ekosistem ini menghadirkan solusi perjalanan yang lebih lengkap dan memberikan kemudahan bagi pelanggan di seluruh dunia.
Kemitraan jangka panjang kami dengan Traveloka telah membantu memperluas jangkauan kami dengan menghubungkan Philippine Airlines ke lebih banyak pelanggan dengan beragam latar belakang,” ujar Dian Anggriani Hidayat, Area Manager Indonesia of Philippine
Airlines. “Melalui platform Traveloka, kami dapat menyederhanakan proses pemesanan serta meningkatkan pengalaman pelanggan, memungkinkan mereka menjangkau destinasi impian dengan lebih mudah dan efisien, baik di dalam maupun luar negeri.”
Seiring dengan tren perjalanan yang terus berubah, Traveloka bersama YouGov merilis studi”Travel Redefined: Understanding and Catering to the Diverse Needs of APAC Travelers” untuk
membantu para mitra dalam menyempurnakan strategi agar tetap unggul di pasar yang dinamis. Berdasarkan insights dari 12.000 wisatawan di sembilan negara, studi ini menyoroti beberapa tren utama yang membentuk lanskap perjalanan di kawasan Asia Pasifik.
Di Indonesia, 70% wisatawan lebih memilih perjalanan domestik, dengan destinasi alam seperti pegunungan dan taman nasional sebagai pilihan utama, disusul oleh pantai, resor di area pesisir, serta destinasi bersejarah dan budaya. Dengan tingginya minat terhadap perjalanan dalam negeri, Traveloka terus memperluas akses ke berbagai destinasi dan atraksi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang terus berkembang.
“Traveloka telah membantu kami lebih memahami tren perjalanan yang terus berubah,” ungkap Chris Legaspi, Chief Commercial Officer of Archipelago International “Dengan insights
yang mendalam dan jangkauan pelanggan yang luas, kami dapat menghadirkan layanan yang lebih selaras dengan preferensi dan ekspektasi wisatawan. Lebih dari sekadar meningkatkan
pengalaman pelanggan, kolaborasi ini juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan pariwisata lokal dengan membuka lebih banyak peluang kerja di sektor perhotelan. Di momen perayaan hari jadi ini, kami optimis dapat terus memperkuat kemitraan dan memberikan dampak yang lebih besar bagi industri pariwisata di kawasan ini.”