JAKARTA,Metapos.id – METRO, sebuah perusahaan grosir internasional terdepan dan Capillary Technologies, sebuah platform B2B SaaS untuk loyalitas dan keterikatan pelanggan hari ini mengumumkan sebuah kerjasama jangka panjang menciptakan program loyalitas B2B (Business-to-Business) antar negara menjangkau pelanggan METRO sebanyak 17 juta orang di seluruh dunia.
Kesepakatan penting dengan METRO ini juga menandai penampilan perdana Capillary di pasar Eropa. Dengan jumlah pelanggan berulang yang tinggi, keranjang belanja besar dan produktifitas meningkat, bisnis grosir biasanya didukung oleh basis pelanggan yang kuat dan setia. Dengan menggunakan Loyalty+ dari Capillary, METRO akan membangun hubungan yang lebih dekat dan lebih terpercaya dengan jaringan luas dari bisnis hotel, restoran, katering internasional dan mendistribusikan toko-toko bahan makanan.
Dengan meningkatnya permintaan akan pengalaman pelanggan yang lebih bermanfaat dan lebih berkesan, platform loyalitas Capillary yang canggih, aman dan terukur akan membantu METRO menyederhanakan sebuah platform loyalitas yang terpadu di 24 negara. Capillary akan menangkap transaksi-transaksi bervolume tinggi di beberapa kanal, termasuk 672 toko grosir dan 66 depot pasokan milik METRO, dimana infrastruktur Teknologi Informasinya disediakan oleh METRO.digital.
Memenuhi kebutuhan untuk antar-muka (interfacing), analisa data dan identifikasi mitra-mitra khusus negara, platform bertenaga AI (Artificial Intelligence) / Kecerdasan Buatan milik Capillary akan memungkinan METRO membidik kelompok pengguna setia tertentu, memberikan mereka insentif dengan cash-backs dan mendukung model swalayan yang menawarkan pelatihan dan sertifikasi. Fase 1 dari implementasi loyalitas akan dimulai di 11 negara awalnya antara lain di Perancis, Romania dan Polandia.
Infosys bekerja erat dengan Capillary dan METRO sebagai mitra SI (Integrator Sistem) untuk menghubungkan platform Capillary ke landskap METRO dengan membangun sebuah lapisan layanan mikro untuk berkomunikasi dengan platform loyalitas swalayan milik Capillary.
Mario Quell, Product Manager Loyalty di METRO DIGITAL mengatakan, “Kami mulai belajar untuk mengapresiasi CAPILLARY sebagai penyedia Loyalitas (Loyalty) yang inovatif dan berdedikasi tinggi pada saat proses tender.” Khususnya program bonus dan cash-back yang penting untuk pelanggan B2B kami dilindungi penuh oleh Capillary. Kami sangat senang dengan kemitraan yang baru dan kuat ini dan kami bangga mampu menawarkan solusi yang lebih inovatif kepada pelanggan kami bersama Capillary.’
Subhro Chakraborty, Vice President, Sales Capillary Technologies mengatakan, “Kami senang menjadi mitra dalam transformasi loyalitas METRO. Dengan memutakhirkan kanal-kanal penjualan mereka, pelopor merek dunia ini meletakan kepercayaannya kepada ketangguhan bisnis Capillary dan pendekatan berbasis data untuk memberdayakan perjalanan transformasi digital METRO. Kemitraan ini menandai klien Eropa Capillary yang pertama, kami berharap dapat membangun sebuah jejak yang kokoh dalam lanskap loyalitas Eropa.”